SBY Nilai Kepemimpinan Partai Demokrat Saat Ini Menjanjikan

SBY
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (foto: Tangkapan Layar)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan kekuatan partainya meraih sukses di masa yang akan datang. Dirinya menilai proses yang telah dilalui Partai Demokrat selama 20 tahun berdiri sudah cukup kuat untuk memperoleh keberhasilan sampai 20 tahun yang akan datang.

“Saya menilai, saya bisa menilai setelah menggagas berdirinya partai, membina, memimpin, mengatasi masalah, hampir 20 tahun. Saya melihat dengan rasa syukur saat ini, bahwa kepemimpinan saat ini, baik ketua umum maupun pemimpin-pemimpin yang lain itu menjanjikan,” ujar SBY dalam pidatonya di acara HUT ke-20 Partai Demokrat, Kamis, 9 September 2021.

Menurut SBY, para pemimpin Partai Demokrat saat ini sudah di jalan yang benar. Dirinya melihat visi dan komitmen yang kuat untuk membantu rakyat.

Baca juga:   Diharapkan Mantan Kapolri Dapat Menguak Misteri Kasus Antasari Azhar

“Para pemimpin Partai Demokrat saat ini telah memimpin dan membina partai yang kita cintai on the right track, pada jalan yang benar. Saya juga melihat visi dan komitmen untuk rakyatnya kuat, jelas, dan itu yang ditunggu oleh rakyat kita,” kata SBY.

“Partai tidak hanya mengurusi dirinya sendiri, tapi harus mengurusi rakyat. Partai sebaliknya, partai yang lebih mengurus rakyat dan sekali lupa mengurus dirinya sendiri,” imbuhnya.

SBY menyebut kekuatan itulah yang akan menjadi modal besar Partai Demokrat dalam 20 tahun ke depan. Dirinya berharap dengan modal itu Partai Demokrat dapat meraih sukses di Pemilu 2024.

“Kekuatan yang lain yang saya lihat ini modal besar untuk meraih sukses di masa akan datang insyaallah Pemilu 2024 nanti sebagaimana yang saya katakan tadi para pemimpin dan kader di daerah luar biasa sigap bersemangat dan tindakan nyata yang dilakukan di lapangan,” ucapnya.

Baca juga:   37 Pegawai KPK Mundur, Demokrat: Ambil Hikmah, Lakukan Evaluasi

SBY pun meminta seluruh kader mempertahankan semangat tersebut. Dirinya yakin semangat itu akan membawa Partai Demokrat sukses hingga 20 tahun ke depan.

“Yang dilakukan nyata untuk membantu dan menolong rakyat, itu modal yang sangat penting untuk dimiliki sebuah partai dan tentunya partai kita, inilah penglihatan saya, inilah prediksi saya, inilah visi saya, untuk Demokrat 20 tahun mendatang. Insyaallah akan meraih sukses baru yang tidak kalah gemilang dengan sukses di masa lalu,” ujar SBY. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini