Positif Covid-19, Gibran Ternyata Sempat Tes Antigen dengan Hasil Negatif

Gibran-Rakabuming-Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (foto: detik/Ari Purnomo)

harianpijar.com, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka positif virus Corona (Covid-19). Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun menceritakan awal mula dirinya diketahui positif Covid-19.

Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa dirinya menjalani tes antigen dengan hasil negatif. Namun, kemudian menjalani tes PCR dan hasilnya positif.

“Saya kan rutin antigen, dan kebetulan kemarin antigen saya negatif. Tetapi, saya tidak percaya dengan hasil itu kemudian saya suruh teman dari RSBK (Bung Karno) untuk PCR dan hasilnya positif,” kata Gibran Rakabuming saat jumpa pers via Zoom, Rabu, 14 Juli 2021.

Baca juga:   Polisi PDIP Apresiasi Langkah Pemerintah Pulangkan WNI dan Pencabutan Bebas Visa China

Hasil tes PCR Gibran Rakabuming keluar pada Senin, 12 Juli 2021. “Hasil keluar Senin pagi, saya langsung memisahkan diri dan ya sudah saya tetap bekerja seperti normal,” imbuhnya.

Gibran Rakabuming tidak mengetahui pasti dari mana dia terpapar Covid-19. Mengingat, selama ini dirinya aktif menghadiri berbagai kegiatan termasuk mendatangi tempat-tempat yang rawan penyebaran Covid-19.

“Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang agak rawan seperti RS, tempat isolasi, sentra vaksinasi, itu yang lebih tahu dari RS,” ucapnya.

Usai dinyatakan positif Covid-19, tracing dan testing dilakukan terhadap orang-orang yang selama ini berkontak erat dengan Gibran Rakabuming. Mulai dari ajudan dan sopirnya.

Baca juga:   Jakarta Kembali PSBB Total, PAN: Bansos Harus Tepat Sasaran

“Ajudan, sopir ini masih negatif semua. Ajudan juga masih saya suruh muter setiap hari untuk membagikan sembako,” ujar Gibran Rakabuming.

Selain itu, Gibran Rakabuming memastikan, meski terkonfirmasi positif Covid-19 kini kondisinya masih sehat dan tetap bisa beraktivitas seperti biasanya. Hanya saja, pekerjaannya dilakukan secara daring.

“Tapi teman media tidak perlu takut, ini saya dalam keadaan sehat tidak ada gejala apapun,” ungkapnya. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini