Eva-Kusuma-Sundari
Eva Kusuma Sundari. (foto: dok. DPR)

JAKARTA, harianpijar.com – Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menampakan gestur terkait siapa sosok cawapres yang dipilihnya. Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) pun mempertanyakan gestur mana yang dimaksud Ali Mochtar Ngabalin.

“Tanya Pak Ngabalin, gestur yang mana?” ujar Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari kepada awak media, Jumat, 13 Juli 2018.

Menurut Eva Kusuma Sundari, pihaknya bukanlah pembaca gestur. Dirinya mengaku tak mengetahui gestur mana yang dimaksud Ali Mochtar Ngabalin. “Kami bukan pembaca gestur,” katanya.

Meskipun demikian, dikatakan Eva Kusuma Sundari, nama itu sudah dikonsultasikan ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan tinggal dikonsultasikan ke pimpinan partai politik koalisi.

“Nama sudah dikonsultasikan,” sebut Eva Kusuma Sundari.

Dirinya meminta semua pihak bersabar soal sosok cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Yang jelas, menurutnya, sosok itu merupakan tokoh yang memiliki kontribusi besar bagi negara.

Tunggu saja pengumuman dari presiden,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ali Mochtar Ngabalin meminta semua pihak untuk bersabar soal sosok cawapres Jokowi. Menurutnya, Jokowi sebenarnya sudah memberikan gimik-gimik yang mengarah ke tokoh yang akan dipilih sebagai cawapresnya di Pilpres 2019.

“Tadi bersama-sama dengan presiden jam 4 pembukaan Kongres V Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh. Sebenarnya teman-teman ini bisa melihat gestur-gestur yang beliau tampakkan, dan sejumlah pilihan kata, pertemuan-pertemuan terakhir akan memberikan banyak kawan sahabat,” ujar Ali Mochtar Ngabalin. (ilfan/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR