Bertemu Presiden PKS, AHY Bicara Soal Generasi Muda dalam Kepemimpinan Politik

AHY-dan-Ahmad-Syaikhu
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (foto: detik/Wilda)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di DPP Partai Demokrat. AHY mengatakan diskusi dengan Ahmad Syaikhu ini salah satunya terkait kepemimpinan politik generasi muda.

“Tadi tanya jawab terjadi dengan baik cair ada beberapa masukan terkait bagaimana kita semakin membuka ruang bagi generasi muda dalam kepemimpinan politik maupun di paparan lainnya termasuk juga penting yang menguatkan pondasi keluarga kaum perempuan dan anak-anak kita yang harus terus menjadi perhatian karena masa depan mereka tentu harus disiapkan sejak sekarang,” ujar AHY di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis, 22 April 2021.

Lebih lanjut, dikatakan AHY, pertemuan dengan Ahmad Syaikhu juga berdiskusi soal tiga isu utama. Pertama, dirinya menyebut tentang pandemi virus Corona (COVID-19) yang masih mewabah walaupun semakin banyak warga Indonesia yang divaksinasi. Pertemuan itu berlangsung dari pukul 16.24 hingga 20.30 WIB.

“Yang kedua, kita tahu juga bahwa tekanan, atau resesi ekonomi yang menjadi dampak utama dari COVID ini juga harus kita sikapi secara bersama-sama, termasuk juga dampak langsung terhadap ekonomi rakyat, banyak masyarakat kita yang harus kehilangan pekerjaan penghasilan dan akhirnya menambah jumlah kemiskinan dan ketimpangan di negeri ini,” ucapnya.

Baca juga:   Demokrat Tegaskan Isu Kedekatan SBY-Moeldoko Terkait Jabatan Panglima TNI Tidak Benar

Ketiga, Partai Demokrat dan PKS juga mendiskusikan perihal potret demokrasi di Indonesia yang disorot oleh lembaga internasional. Menurut AHY, 14 tahun terakhir demokrasi Indonesia dianggap berada di titik paling bawah.

“Dan yang terakhir, terkait dengan masa depan demokrasi Indonesia, kita tahu sejumlah lembaga internasional memotret demokrasi Indonesia ini penuh dengan tantangannya tersendiri, ada yang mengatakan kita saat ini berada di titik yang tidak baik, bahkan dalam 14 tahun terakhir ini demokrasi Indonesia dianggap di angka yang paling bawah dan ini semua jadi tantangan buat kita,” kata AHY.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ahmad Syaikhu mengaku pertemuan dengan AHY kali ini begitu hangat. Dirinya dan AHY sepakat untuk memperbaiki penanganan pandemi virus Corona.

“Saya atas nama Partai Keadilan Sejahtera mengucapkan terima kasih atas segala penerimaan yang begitu hangat dan begitu cair sehingga berbagai masalah-masalah yang tadi dibahas, alhamdulillah bisa mendapatkan kesepakatan dan memang betul-betul untuk kita mengarah pada perbaikan dalam berbagai penanganan, khususnya yang pertama dalam penanganan pandemi COVID-19, mudah-mudahan menjadi masukan bagi pemerintah untuk kiranya juga bisa melakukan penanganan ke depan lebih baik sehingga insyaallah ini bisa segera wabah COVID-19 semakin turun dan terselesaikan,” jelas Ahmad Syaikhu.

Baca juga:   PDIP Sebut Jokowi Jadi Sasaran SBY, Demokrat: Terlalu Berlebihan

Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa pertemuan ini juga turut membahas persatuan seluruh elemen bangsa untuk memberantas terorisme. Dirinya berharap aksi teror tidak terjadi lagi di Indonesia.

“Dan yang berikutnya bahwa kami juga menyepakati hal-hal yang terkait dengan kita sangat mengutuk keras terjadinya berbagai tindak-tindak terorisme, separatisme dan sebagainya, kiranya ini menjadi perhatian semua elemen anak bangsa Indonesia dan mudah-mudahan dengan seluruh komponen elemen anak bangsa ini bersatu. Insyaallah berbagai tindak-tindak terorisme, radikalisme dan sebagainya insyaallah akan bisa diredam dari bumi Indonesia yang kita cintai ini. Saya kira itu yang dapat saya sampaikan terima kasih sekali lagi,” pungkasnya. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini