Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera. (foto: dok. PKS)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tidak memiliki langkah khusus untuk mengantisipasi jika sembilan nama yang mereka ajukan tidak dipilih Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai cawapres.

Karena, menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, pihaknya merasa yakin Prabowo Subianto akan memilih salah satu dari sembilan nama itu.

“PKS Insyaallah akan bersama Pak Prabowo. Karena (dari) hasil komunikasinya, Prabowo sudah siap bersama satu dari sembilan itu. Karena hubungan PKS dan Prabowo ini spesial,” ujar¬†Mardani Ali Sera seperti dilansir dari Republika, Kamis, 12 Juli 2018.

Mardani Ali Sera pun lantas menyinggung soal apa yang terjadi pada Pilpres 2014 lalu. Dirinya mengatakan, saat itu Prabowo Subianto maju bersama PAN dengan cawapresnya Hatta Rajasa.

Meski demikian, suara dukungannya banyak berasal dari basis-basis PKS. Lalu, PAN yang maju dengan Prabowo Subianto justru berbalik memberikan dukungan ke Joko Widodo (Jokowi).

“Kemudian kemarin, di (Pilgub) Jabar kita bekerja sama. Bahkan di (Pilgub DKI) Jakarta kita mengalah. Jadi PKS ini dengan Gerindra histori-nya sudah sangat lama. Jadi Insyaallah PKS yakin Prabowo orang yang sangat setia, (Prabowo) sebagai pasukan tempur memang begitu,” kata Mardani Ali Sera.

Seperti diketahui, hingga saat ini PKS tetap berharap satu dari sembilan nama yang mereka sodorkan bisa menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Adapun kesembilan nama tersebut antara lain Sohibul Iman, Salim Segaf Al-Jufri, Hidayat Nur Wahid, Ahmad Heryawan, Anis Matta, Irwan Prayitno, Mardani Ali Sera, Tifatul Sembiring, dan Al Muzammil Yusuf. (ilfan/rep)

loading...