Zainul-Majdi.
TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). (foto: detik/Muhammad Ridho)

JAKARTA, harianpijar.com – Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) angkat bicara terkait dukungannya kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk lanjut sebagai presiden dua periode.

Menurut TGB, dukungannya tersebut sudah berlandaskan pertimbangan yakni kemaslahatan bangsa hingga akal sehat.

“Dukungan saya berbasis pertimbangan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat,” ujar TGB seperti dilansir dari detik, Selasa, 10 Juli 2018.

Dirinya pun mengapresiasi tanggapan yang diberikan Jokowi terkait dukungannya tersebut. TGB menilai Jokowi merupakan orang yang menghargai setiap dukungan yang diberikan.

“Menurut saya itu menunjukkan bahwa beliau orang yang apresiatif dan mampu menghargai setiap dukungan untuk keberlanjutan pembangunan di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, TGB juga menanggapi santai soal wacana yang ingin menjadikannya cawapres pendamping Jokowi. Menurutnya, belum ada komunikasi dengan Jokowi terkait hal itu.

TGB menekankan, persoalan cawapres merupakan kewenangan penuh dari Jokowi. “Siapa yang menjadi cawapres adalah kewenangan beliau. Saya dan beliau tidak pernah bicara jabatan,” tegasnya. (nuch/det)