Jusuf-Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat menjawab pertanyaan dari awak media seusai menghadiri sarasehan perdamaian di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Juli 2018. (foto: detik/Noval Dhwinuari Antony)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menganggap dukungan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Joko Widodo (Jokowi), sebagai pilihan politk.

JK mengatakan, politik bisa berubah, namun kepentingan tidak bisa berubah. “Politik itu kan bisa berubah-ubah, yang tidak berubah kepentingan,” katanya kepada para pewarta di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Juli 2018.

Lebih lanjut JK menilai dukungan TGB ke Jokowi baik karena menambah dukungan. “Ya baguslah, menambah dukungan artinya,” ujarnya.

Seperti diketahui, TGB belum lama ini menyatakan mendukung Jokowi untuk lanjut dua periode dengan alasan untuk kemaslahatan bangsa.

“Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai,” kata TGB, Rabu, 4 Juli 2018 lalu. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR