Zainul-Majdi.
TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). (foto: detik/Muhammad Ridho)

JAKARTA, harianpijar.com – Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk lanjut dua periode. Meski demikian, Partai Gerindra tidak khawatir dukungan TGB ke Jokowi tersebut akan menggerus suara mereka di Pilpres 2019.

“Di NTB kita memang menang ya, sekalipun sekarang Gubernur NTB memberikan dukungan pada Jokowi, kami juga punya hitung-hitungan, bahwa kami meyakini NTB tetap jadi basis kami,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018.

“Gerindra di sana nomor 1 dan suara Pak Prabowo itu lebih tinggi dari Pak Jokowi,” imbuhnya.

Ahmad Riza Patria tak merasa yakin dukungan TGB ke Jokowi akan mempengaruhi pilihan politik masyarakat NTB. Sebab, dirinya yakin rakyat Indonesia paham dengan kondisi bangsa ini yang menurutnya butuh perubahan.

Selain itu, dikatakan Ahmad Riza Patria, pilpres bukan hanya tentang memilih partai politik. Tokoh adalah kunci. Dirinya menyebut Prabowo Subianto masih akan mejadi pilihan rakyat NTB.

“Masyarakat memahami dan mengerti kondisi bangsa, daerah, sekarang ini yang serba sulit, dan pilpres itu yang dipilih itu bukan parpol, bukan tokoh daerah, tapi tokoh nasional, yaitu capresnya sendiri,” jelas Ahmad Riza Patria.

“Jadi dengan figur Pak Prabowo sendiri kami yakin sekalipun ada beberapa tokoh daerah yang tidak mendukung, tapi dukungan rakyat tetap pada Pak Prabowo,” tambahnya. (ilfan/det)

loading...