prabowo-anies
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Gerindra terus menggodok cawapres untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Menurut Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade, saat ini opsi bongkar pasang cawapres Prabowo Subianto masih cair. Sebab, partainya masih menunggu kesepakatan dalam pembicaraan mitra koalisi.

“Itu kan kabar ya, kabar tuh bisa benar bisa tidak (Prabowo-Anies). Yang jelas siapa pun wakil Presiden pak Prabowo semuanya akan dibicarakan pak Prabowo dengan mitra koalisi. Nah tunggu saja,” ujar Andre Rosiade seperti dilansir dari Merdeka, Rabu, 4 Juli 2018.

“Mau Pak Prabowo-Anies, mau Pak Prabowo Kang Aher, mau Pak Prabowo mas AHY, Pak Prabowo Gatot, Pak Prabowo-Zulkifli Hasan nanti semuanya dibicarakan bersama mitra koalisi. Nah pembicaraan itu belum, tunggu lah, insyaallah dalam waktu dekat akan ada pembicaraan pematangannya,” imbuhnya.

Partai Gerindra akan membahas soal Pilpres bersama mitra koalisi PKS dan PAN dalam waktu dekat. Selain itu, menurut Andre Rosiade, pihaknya juga tetap terbuka bagi partai politik lain yang belum menentukan arah dukungan.

“Kan tahapan Pilkada Serentak ini kami selesai ya setelah real count. Selesai tanggal 9 ya. Nah setelah tanggal 9 ini minggu depan mungkin ada pertemuan-pertemuan baik poros Prabowo maupun pak Jokowi pasti ada pertemuan-pertemuan untuk segera menentukan pasangan dan koalisi,” ungkapnya. (ilfan/mer)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR