Anies-AHY
. (foto: Liputan6/Angga Yuniar)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Demokrat memang tengah menggodok duet Jusuf Kalla (JK)-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain itu, Partai Demokrat juga mempertimbangkan opsi menduetkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan AHY untuk berlaga di Pilpres 2019.

“Anies-AHY merupakan aspirasi kader, namun tidak sebesar aspirasi menduetkan JK-AHY,” ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada awak media, Rabu, 4 Juli 2018.

Pernyataan soal duet Anies-AHY itu diungkapkan Ferdinand Hutahaean saat dimintai tanggapan soal kedekatan JK dengan Anies Baswedan akhir-akhir ini. Partai Demokrat sendiri mengaku tak terlalu khawatir kedekatan itu berimbas gagalnya duet JK-AHY.

“Kami merasa tetap tidak ada masalah dengan kedekatan itu. Atau jangan-jangan Pak JK justru sedang menyiapkan Anies untuk pasangan dengan AHY,” kata Ferdinand Hutahaean.

Kemudian, dirinya pun menjelaskan asal-usul duet Anies-AHY. Bahkan, selain opsi duet Anies-AHY, Partai Demokrat juga masih memiliki opsi lain untuk AHY.

“Kemarin kami ke Jabar, aspirasi itu juga kami terima. Ada aspirasi menduetkan JK-AHY, Anies-AHY, dan Gatot-AHY. Itu aspirasi kader yang harus kami tampung untuk kemudian dibahas nantinya,” ungkap Ferdinand Hutahaean.

Seperti diketahui, JK dan Anies Baswedan sama-sama masuk pusaran capres dari Partai Demokrat. Belakangan ini keduanya juga memperlihatkan kemesraan dengan semobil saat menghadiri acara PBNU hingga PP Muhammadiyah. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR