Anies-Baswedan
Anies Baswedan. (foto: detik)

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengungkapkan sejumlah nama yang akan masuk sebagai kandidat capres pilihan PKS. Salah satunya ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Nama Anies Baswedan digadang-gadang oleh sebagian kader PKS harus ikut berkompetisi di Pilpres 2019.

“Oh iya itu (soal Anies Baswedan diusung capres). Saya sampaikan ada aspirasi dari kader-kader di bawah yang disampaikan kepada direktur pencapresan kita. Beliau sebagai direktur pencapresan tentu wajib dong menyampaikan bahwa ada aspirasi seperti ini,” kata Sohibul Iman, Senin, 2 Juli 2018.

Menurut Sohibul Iman, Anies Baswedan memang lebih pantas apabila diproyeksikan sebagai capres daripada cawapres. Dirinya pun membeberkan alasannya.

“Dasarnya adalah Anies ini kita dorong jadi Gubernur DKI dengan ikhtiar yang sangat luar biasa, kalau kemudian Anies dimajukan ke tingkat nasional sekadar cawapres, saya kira tidak equal ya antara yang diperjuangkan terus dapatnya cawapres. Lebih baik ke capres saja. begitu logikanya,” ungkap Sohibul Iman.

Hingga saat ini Sohibul Iman mengaku masih terus menampung aspirasi kadernya terkait nama-nama yang akan diusung sebagai capres. Namun, keputusan akhir ada di tangan dewan syuro.

“Aspirasi semua ada itu nanti harus diproses di majelis syuro PKS. Sejauh ini belum ada pertemuan majelis syuro. Jadi aspirasi apa pun kalau kemudian itu ada di majelis syuro, itu yang akan dibahas. apakah benar dicalonkan atau tidak itu tergantung 66 anggota majelis syuro,” tandasnya. (ilfan/mer)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR