jokowi-airlangga
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

JAKARTA, harianpijar.com – Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus menegaskan bahwa sang Ketua Umum, Airlangga Hartarto tidak mungkin diusung sebagai capres di Pilpres 2019. Pasalnya, Partai Golkar tetap solid mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi capres.

“Yang jelas Partai Golkar untuk capres sudah usung Jokowi. Artinya itu tidak mungkin Airlangga diusung jadi capres nanti,” ujar Lodewijk F Paulus di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat, 29 Juni 2018.

Dirinya mengatakan, hingga saat ini koalisi pendukung Jokowi masih membahas siapa cawapres yang pantas disandingkan dengan Jokowi pada Pilpres 2019. Apalagi, sosok cawapres itu harus mendapat persetujuan dari Jokowi.

“Keputusannya tidak akan lebih dari 10 Agustus, itu sudah A1, tunggu saja,” kata Lodewijk F Paulus.

Selain itu, dirinya juga tak mau menanggapi soal kemungkinan Partai Golkar merebut tongkat komando partai koalisi pendukung. Meskipun saat ini Partai Golkar meraih kemenangan terbanyak pada Pilkada Serentak 2018.

Sebab, menurut Lodewijk F Paulus, hal itu harus dibicarakan dan disepakati bersama oleh partai pendukung.

“Tentu akan bicarakan nanti. Karena berbicara konteks koalisi itu kami berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Nanti akan ditunjuk siapa panglimanya untuk memenangkan Jokowi jadi presiden,” tegasnya. (ilfan/rep)

loading...