Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Waketum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pekan depan, partainya bersama PKS dan PAN akan membahas soal Pilpres 2019. Salah satu yang dibahas adalah mengenai cawapres untuk Prabowo Subianto.

“Kalau berbicara wakil nanti kita akan mendudukan bersama calon mitra koalisi kita PKS dan PAN minggu depan saya kira kita akan memulai pembicaraan. Saya kira kemarin kan konsentrasi untuk pilkada saya kira mulai minggu besok ini kita akan membicarakan tentang pilpres karena memang sudah waktunya juga,” ujar Fadli Zon saat ditemui di Universitas Bung Karno, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Juni 2018.

Saat ditanya apakah cawapres Prabowo Subianto harus dari kalangan ekonom sehingga menjadi pasangan ideal militer-ekonom, Fadli Zon menyebut, latar belakang tidak begitu penting. Sebab, masalah ekonomi bisa diurusi oleh para menteri bukan hanya presiden dan wakil presiden.

“Nah memang faktor ekonomi ini menjadi sangat penting untuk mengatasi ekonomi bukan hanya karena wakil presiden, tapi juga karena menterinya,” katanya.

Fadli Zon pun lantas mengkritik pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang menurutnya gagal mengatasi masalah ekonomi. Dirinya mengatakan, seharusnya pemerintah menggelar rapat darurat terkait rupiah yang melemah.

“Terbukti pemerintah sekarang ini tidak mampu dengan rupiah yang semakin melemah terbukti seperti tak ada pemerintahan tidak ada kebijakan, ini ora iso opo-opo, ini enggak bisa apa apa, ini seperti rupiah terjun bebas, apa yang dilakukan?” sebut Fadli Zon.

“Harusnya ini menjadi perhatian serius ada rapat darurat lah tentang moneter kita, semua krisis di Indonesia dari dulu diawali dengan krisis moneter, depresiasi rupiah dan juga persoalan utang,” imbuhnya. (ilfan/mer)

loading...