Muhammad-Romahurmuziy
Muhammad Romahurmuziy. (foto: Antara/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berhasil menang di Pilgub Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Kemenangan itu dinilai dapat mendongkrak suara PPP di Pemilu 2019, karena tiga daerah itu memiliki posisi strategis secara nasional.

Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (Romy) mengatakan, populasi penduduk di ketiga provinsi tersebut sebesar 49 persen dari populasi nasional.

“Penduduk Jabar ada sekitar 17,5 persen pendudukan nasional, Jatim 16,5 persen dan Jateng 15 persen,” kata Romy dalam pesan keterangannya, Kamis, 28 Juni 2018.

Adapun tiga pasangan calon PPP yang meraih suara terbanyak versi hitung cepat (quick count) adalah, Khofifah Indarparawansyah-Emil Dardak di Jawa Timur, Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Jawa Tengah, dan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Jawa Barat.

Menurut Romy, PPP tidak hanya menjadi partai pengusung, namun menempatkan kadernya untuk ikut berkontestasi di tiga wilayah tersebut.

Dirinya pun menjelaskan, Uu Ruzhanul Ulum dan Taj Yasin merupakan kader PPP yang masing-masing menjadi cawagub di Pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sedangkan Khofifah Indarparawansyah, sejak Pilkada 2008 dan 2013 memang selalu diusung PPP.

“PPP bukan hanya sebagai partai pengusung, namun juga mengikut sertakan kadernya di Pilkada yang saat ini unggul di quick count. Quick count ini walaupun bukan hasil resmi KPU, namun secara ilmiah selalu terbukti,” ujar Romy.

Kemenangan ini, dikatakan Romy, menjadi bukti bahwa kader dan pengurus PPP di Pulau Jawa bekerja dengan maksimal selama Pilkada.

“PPP menyapu bersih pulau Jawa di pilkada ini merupakan tanda-tanda akan kebesaran Partai Persatuan Pembangunan di masa yang akan datang,” tandasnya. (nuch/jp)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR