menkopolhukam-wiranto
Menko Polhukam Wiranto.

JAKARTA, harianpijar.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 berjalan lancar, tertib dan damai.

“Saya meninjau TPS-TPS di wilayah ada pilkada. Hari ini saya ada di Bogor untuk pilgub dan kota. Saya sudah bertemu dengan para petugas di lapangan dan dilaporkan bahwa keadaan aman, tertib, terkendali, damai,” kata Wiranto saat dikonfirmasi, saat kunjungannya ke TPS 5 di Tegal Gundil dan TPS 7 Malabar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu 27 Juni 2018.

Menurut Wiranto, pelaksanaan pilkada serentak yang digelar hari ini sesuai harapan masyarakat.

“Harapan masyarakat kan seperti itu. Di sana ada ketertiban, dan ini tertib sekali. Tenang aman, damai. Dengan demikian hasilnya pasti bagus. Ya, masyarakat tidak dipaksa, tidak ditekan dan money politik, serangan fajar tidak ada. Syukur Alhamdulillah. Keadaannya benar -benar tenang. Kita lihat sendiri,” ucap Wiranto. .

Lebih lanjut, ditegaskan Wiranto, tidak ada alasan khusus kedatangannya ke Bogor dan 25 daerah lainnya dari 171 daerah yang menyelenggarakan pilkada. Termasuk terkait isu kerawanan dari daerah tersebut.

“Tidak ada alasan. Semua sudah ada pengawas, sudah ada petugas, ada panwaslu, ada bawaslu. Itu kan petugas pengawas semua. Negara fasilitator. Pemerintah tidak bisa semuanya kita pantau, hanya sample. Bukan karena kerawanan. Di sini tidak rawan,” tandas Wiranto yang juga mantan Panglima TNI ini. [elz/med]

loading...