Ingatkan Andi Mallarangeng Soal ‘Restu Pak Lurah’, Ruhut: Hati-Hati kalau Ngomong!

Ruhut-Sitompul
Ruhut Sitompul menghadiri Kongres PDIP. (foto: detik/Aditya Mardiastuti)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengungkap kesaksian kader partainya soal klaim Moeldoko mendapat restu dari Pak Lurah, termasuk sejumlah menteri terkait rencana pengambilalihan Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

Mantan kader Partai Demokrat yang kini dibawah naungan PDIP, Ruhut Sitompul, membantah pengaitan istilah ‘Pak Lurah’ dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya menegaskan bahwa Jokowi berteman dengan semua pihak.

“Saya nggak tahu ya kalau mereka memaksudkan begitu, tapi kalau ada pemikiran begitu aku bantah itu bukan. Pak Jokowi berkawan dengan semua,” kata Ruhut Sitompul saat dihubungi, Kamis, 4 Februari 2021.

Menurut Ruhut Sitompul, Jokowi merupakan orang yang tidak suka mencampuri urusan partai lain. Bahkan, kata dia, Jokowi memiliki hubungan yang baik dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga:   Andi Arief: Diprediksi Perppu KPK yang Akan Diterbitkan Jokowi Tidak Memuaskan

“Saya bilang hati-hati kalau ngomong gitu kalau nggak ada bukti. Tapi saya bicara secara pribadi karena hubungan saya sangat baik dengan Pak Joko Widodo. Saya orang dekat beliau. Beliau itu orangnya tidak begitu saya bilang. Dan hubungan beliau dengan Pak SBY dan Pak AHY itu baik,” ungkapnya.

Ruhut Sitompul menambahkan menteri-menteri Jokowi saat ini fokus menangani pandemi COVID-19. Dirinya menyebut para menteri Jokowi saat ini tidak ada yang memikirkan pilpres.

“Aku garis bawahi ya, menteri-menteri Pak Joko Widodo itu semua fokus membantu Pak Joko Widodo menghadapi tragedi dunia pandemi virus Corona. Udah itu membantu perbaiki ekonomi kita. Nggak ada yang mikir pilpres. Mereka aja,” ujar Ruhut Sitompul.

Sebelumnya, Andi Mallarangeng mengungkap isi pertemuan Moeldoko dengan sejumlah kader Partai Demokrat. Berdasarkan laporan kader, kata dia, Moeldoko berbicara terkait rencana pengambilalihan Partai Demokrat melalui KLB.

Baca juga:   Gerindra Merapat ke Pemerintahan, Analis: Diprediksi NasDem Tetap Bertahan

“Ya yang kita dapat laporan dari kader-kader, yang bertemu dengan Pak Moeldoko yang sudah kita bikin berita acaranya, bahwa beliau bertemu itu, ya kader-kader kita kaget karena tiba-tiba ada Pak Moeldoko, lalu di situ berbicara KLB, rencana beliau untuk mengambil alih Partai Demokrat melalui kongres luar biasa,” ujar Andi Mallarangeng kepada awak media, Kamis, 4 Februari 2021.

Menurut Andi Mallarangeng, Moeldoko mengklaim telah mendapat restu dari Pak Lurah, termasuk sejumlah menteri, salah satunya Menkumham Yasonna Laoly.

Karena itu, dikatakan Andi Mallarangeng, pihaknya mengirim surat kepada Presiden Jokowi. Hal itu untuk mendapatkan konfirmasi kebenaran restu yang diberikan kepada Moeldoko.

“Dan kemudian katanya juga sudah direstui oleh Pak Lurah serta menteri lainnya, termasuk Menkumham,” sebutnya. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini