Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) geram dengan sikap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang dinilai mempermainkan Tuhan.

Menurut juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli, mantan Ketua MPR itu sebelumnya mengatakan bahwa Tuhan akan merasa malu jika tidak mengabulkan doa para pendukung gerakan 2019 Ganti Presiden. Karena itu, dirinya menilai pernyataan itu sangat tidak pantas.

“Setelah sebelumnya menarik-narik Tuhan dalam kampanye partai politik dengan sebutan partai Allah dan partai setan, kini Pak Amien menyebut Tuhan bisa malu, ini mempermainkan Tuhan,” kata Guntur Romli, Minggu baru lalu.

Lebih lanjut, Guntur Romli menegasakan, Amien Rais seperti menganggap Tuhan juru kampanye bagi partai politik (Parpol) atau calon tertentu. Bahkan, disisi lain Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga memposisikan Tuhan sebagai KPU yang bisa memastikan kemenangan suatu calon.

Karena itu, disimpulkan pernyataan Amien Rais tersebut telah menghilangkan kesakralan Tuhan. Lantaran, Amien Rais mengaitkan Tuhan dengan kepentingan-kepentingan duniawi.

“Menyeret Tuhan dalam kampanye politik sama artinya menduniawikan Tuhan, ini desakralisasi terhadap Tuhan, Tuhan tidak lagi suci, sakral, kudus karena Tuhan terkait dengan kepentingan-kepentingan duniawi, mempolitisasi Tuhan adalah bentuk sekularisasi terhadap Tuhan yang dilakukan Amien Rais,” tegas Guntur Romli yang mencalonkan diri sebagai caleg PSI untuk Dapil Jawa Timur III ini. [elz/jpnn]

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR