Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

JAKARTA, harianpijar.com – Gerakan Galang Perjuangan yang digagas oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, terus mengalir mendapatkan donasi. Bahkan, jumlah donasi ini dilaporkan secara berkala lewat saluran “Galang Perjuangan” di aplikasi telegram.

Sementara, gerakan donasi ini pertama kali diumumkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui akun Facebook resminya, Kamis 21 Juni 2018 pukul 20.59 WIB, hingga Minggu 24 Juni 2018 pukul 01.24 WIB, atau setelah 52 jam sejak diluncurkan, sudah terkumpul Rp 219.644.034.

“Terima Kasih Sahabat Pejuang, donasi anda sangat berarti bagi perjuangan kita. Total semua donasi yang telah terkumpul sampai saat ini adalah Rp 219.644.034. Tingkatkan terus saldo donasi anda untuk mewujudkan Indonesia Raya yang lebih baik. Salam Perjuangan!!” demikian bunyi laporan terakhir yang disampaikan lewat saluran telegram Galang Perjuangan.

Namun, rincian mengenai siapa saja yang menyumbang dan besarannya, tak dilaporkan. Selain itu, setiap masyarakat yang hendak menyumbang bisa bergabung dalam chanel Galang Perjuangan tersebut. Nomor rekening virtual akan diberikan setelah calon donatur mendaftarkan diri.

Sedangkan, dikatakan Prabowo Subianto saat mengumumkan gerakan donasi ini, proses demokrasi di Indonesia berbiaya tinggi. Hal ini menyebabkan banyak calon potensial justru kalah dukungan dari calon lain yang memiliki dana besar.

“Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung, dari pendukung-pendukung saya, dan pendukung-pendukung Gerindra. Saya namakan @GalangPerjuangan,” ucap mantan Danjen Kopassus itu.

Kemudian, juga dijelaskan Prabowo Subianto, berapapun nilai bantuan yang dikirimkan akan sangat membantu perjuangan Gerindra.

“Saya mohon bantuanmu, berapa banyak itu tergantung kemampuanmu. Kalau kau, katakanlah, mengirim Rp 5 ribu kami sudah terima kasih. Kalau bisa kirim Rp 10 ribu, Rp 20 ribu dan seterusnya akan sangat berarti,” jelas Ketua Umum Partai Gerindra ini. [elz/komp].

loading...