eden-hazard
Eden Hazard. (foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

JAKARTA, harianpijar.com – Timnas Belgia akan menghadapi tim berjulukan Les Aigles de Carthage, Tunisia, pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Moskow, pada Sabtu, 23 Juni 2018.

Di laga sebelumnya, timnas Belgia menang 3-0 atas Panama melalui gol Dries Mertens dan Romelu Lukaku. Sementara Tunisia sempat merepotkan Inggris meskipun akhirnya harus kalah dengan skor tipis 1-2.

Untuk lolos ke fase berikutnya, Tunisia tidak boleh kalah melawan Belgia. Meskipun, Belgia nampaknya lebih kuat dari pasukan Tunisia.

Apalagi, Tunisia tak diperkuat oleh penjaga gawang Mouez Hassen yang mengalami cedera bahu pada babak pertama saat bertemu Inggris. Posisinya bakal digantikan kiper cadangan Farouk Ben Mustapha.

Sedangkan di kubu Belgia, pelatih Martinez sepertinya akan mengubah sedikit susunan timnya. Dedryck Boyata akan tetap dipasang di jantung pertahanan karena Vincent Kompany maupun Thomas Vermaelen belum fit untuk turun lapangan.

Meskipun lebih diunggulkan karena memiliki pemain bintang, Belgia tetap tidak boleh menganggap remeh Tunisia. Terbukti di dua pertemuan sebelumnya, Belgia hanya mampu menang tipis 1-0 dan bermain imbang 1-1.

Di Piala Dunia 2018, segala kejutan bisa saja terjadi. Seperti Argentina, salah satu tim terkuat di Amerika Selatan dibantai Kroasia tiga gol tanpa balas pada laga kedua Grup D. Karena itu, Belgia harus tetap waspada menghadapi Tunisia.

Kemungkinan susunan pemain:

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Vertonghen, Boyata, Alderweireld; Carrasco, Witsel, De Bruyne, Meunier; Hazard, Mertens; Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez.

Tunisia (4-1-4-1): Mustapha; Ali Maaloul, Meriah, Syam Ben Youssef, Bronn; Skhiri; Sliti, Badri, Sassi, Fakhreddine Ben Youssef; Khazri.

Pelatih: Nabil Maaloul. (ilfan/bol)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR