Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Gerindra mengakui sedang mengalami keterbatasan logistik untuk menghadapi Pemilu. Karena itu, muncul penggalangan dana perjuangan politik.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, banyak kebutuhan politik menjelang pemilu yang harus ditanggung sendiri oleh partai. Selain itu, kemampuan partainya untuk membiayai perjuangan ini sangat terbatas.

“Di sisi lain juga jujur saja bahwa perjuangan yang besar perjuangan yang berat memerlukan dana perjuangan yang besar. Dan kemampuan kami untuk membiayai perjuangan ini terbatas,” kata Ahmad Muzani saat dikonfirmasi, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 22 Juni 2018.

Lebih lanjut, Ahmad Muzani juga menjelaskan, partainya saat ini sedang memerlukan dana politik yang besar. Karena, banyak kebutuhan politik jelang pemilu yang harus ditanggung sendiri oleh partai.

“Sumber dana kami juga terbatas sementara biaya politik yang harus kami tanggung tidak kecil sehingga hal-hal itu yang menyebabkan juga kami harus melakukan cara seperti itu. kira-kira seperti itu hal-hal yang kami lakukan kenapa galang dana itu dilakukan,” jelas Ahmad Muzani.

Selanjutnya, juga ditegaskan Ahmad Muzani, dari dana kolektif kader DPR dan DPRD Partai Gerindra hanya terkumpul untuk 20 persen kebutuhan. Bahkan, dana itu juga telah digunakan untuk kebutuhan di setiap daerah.

“Selama ini berjalan efektif dan digunakan untuk kebutuhan politik partai di tingkat masing-masing dan jumlahnya kurang lebih 20 persen dari total pembiayaan kami. Jumlah itu tentu saja sebagian besar digalang oleh sumber-sumber lain,” tegas Ahmad Muzani yang juga Wakil Ketua MPR ini.

Selain itu, dikatakan Ahmad Muzani, meski begitu dirinya menilai penggalangan dana ini sebagai bentuk kejujuran dan penggambaran posisi saat ini. Bahkan, dirinya juga tidak memungkiri penggalangan dana ini akan menaikkan elektabilitas partainya.

“Selain intensif materi ya barang kali ada insentif elektabilitas, ataupun positif intensif yang bisa digalang. Tetapi ya kami menyampaikan ini sebagai sebuah keadaan yang sebenarnya ya kami jujur saja kita memiliki cita-cita yang tulus, kita memiliki cita-cita yang tulus, kita memiliki semangat, kita memiliki pembiayaan politik yang besar yang harus bisa digotong bersama-sama,” ujar Ahmad Muzani.

Sementara diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunggah video melalui akun Facebook-nya menuliskan deskripsi bertajuk Prabowo Subianto Umumkan Gerakan Donasi @GALANGPERJUANGAN.

“Pada hari ini, Kamis 21 Juni 2018 saya Prabowo Subianto, melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia,” tulis Prabowo dalam video tersebut. (elz/merd).

loading...