Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera. (foto: Dok. PKS)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi meluncurkan aplikasi gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik.

Terkait hal itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melontarkan pujian kepada Prabowo Subianto. PKS menilai ide Prabowo Subianto tersebut kreatif.

“Ide Pak Prabowo kreatif dan juga sangat sesuai dengan generasi milenial,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Jumat, 22 Juni 2018.

Lebih lanjut Mardani Ali Sera mengatakan, sistem penggalangan dana (crowdfunding) sudah lumrah dalam aksi sosial-budaya.

Dirinya pun berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat memudahkan akses publik untuk berpartisipasi dalam pendanaan politik.

“Dan ide Pak Prabowo tentang crowdfunding, terobosan kreatif agar politik menjadi milik semua,” kata Mardani Ali Sera.

Sebelumnya, Prabowo Subianto meluncurkan aplikasi gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik melalui akun Facebook-nya, pada Kamis, 21 Juni 2018.

Dirinya mengunggah video berdurasi 19 menit 46 detik terkait peluncuran gerakan tersebut. Video diunggah juga dengan menuliskan deskripsi berjudul “Prabowo Subianto Umumkan Gerakan Donasi @GALANGPERJUANGAN”.

“Pada hari ini, Kamis 21 Juni 2018 saya Prabowo Subianto, melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia,” tulis Prabowo Subianto pada catatan pengantar video tersebut. (ilfan/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR