Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

JAKARTA, harianpijar.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengingatkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon sebaiknya berhenti membuang-buang waktu untuk mengurusi pencalonan kembali Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, saat ini pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum aman dan sebaiknya Fadli Zon mengalokasikan waktu dan energinya untuk urusan tersebut.

“Kasihan Pak Prabowo kalau gak jadi calon karena orang-orangnya seperti Fadli Zon sibuk mengurus kandidat lain,” kara Raja Juli Antoni dalam keterangannya, Selasa 19 Juni 2018.

Sementara sebelumnya, Wakil ketua Umum Partai Gerindra tersebut menantang Joko Widodo (Jokowi) segera mendeklarasikan calon wakil presidennya untuk Pilpres 2019 mendatang. Menurut Fadli Zon, jika Joko Widodo (Jokowi) percaya diri, pasti tidak akan ragu melakukan hal itu.

Menurut Raja Juli Antoni, PKS sampai sekarang belum juga menyatakan komitmen untuk mendukung Prabowo Subianto. Sementara, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais juga ikut-ikutan ingin mencalonkan dirinya sebagai calon presiden.

Karena itu, Partai Gerindra artinya saat ini belum punya rekan koalisi untuk memenuhi syarat pencalonan Ketua Umumnya.

“Jadi, Fadli Zon tidak perlu sibuk urus Jokowi, urus aja Prabowo yang terancam tidak bisa menjadi capres karena belum memenuhi syarat minimal undang-undang,” ucap Raja Juli Antoni.

Sementara, ditegaskan Raja Juli Antoni, soal koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi), sampai saat ini semua elemen terus terus berkoordinasi dan berkomunikasi. Bahkan, sudah ada titik temu antar-partai untuk menjadikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden lima tahun ke depan siapa pun cawapresnya. (elz/jpnn)

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR