Yasonna-Laoly
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengklaim sudah menerima Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) kasus chat. Terkait hal itu, Menkum HAM Yasonna Laoly menyerahkan penjelasan ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Kalau saya nggak tahu. Nggak ada. Kita nggak tahulah pokoknya. Pastinya kita kan nggak boleh duga-duga. Tanya Pak Kapolri,” ujar Yasonna Laoly di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 Juni 2018.

Yasonna Laoly mengaku bahwa dirinya tidak memiliki banyak informasi soal itu. Dirinya menegaskan penjelasan soal kasus Rizieq Shihab ada di Kapolri.

“Yang pasti ditanya ke penyidiknya, apakah sudah diterbitkan SP3 apa tidak. Biarlah ini urusan Pak Kapolri,” katanya.

Sebelumnya, Rizieq Shihab mengklaim sudah menerima surat penghentian penyidikan perkara (SP3) kasus chat. Rizieq Shihab menerima surat itu dari kuasa hukumnya.

Hal itu disampaikan Rizieq Shihab melalui sebuah video yang disebarkan oleh kuasa hukumnya, Kapitra Ampera, pada Jumat, 15 Juni 2018.

“Di hari yang fitri ini, kami juga ingin menyampaikan kabar baik, alhamdulillah ya rabbil alamin, hari ini kami mendapatkan surat asli SP3 kasus chat fitnah, surat asli SP3 kasus chat fitnah, surat asli SP3 kasus chat fitnah yang dikirim oleh pengacara kami, yaitu Bapak Sugito, yang beliau dapatkan SP3 ini dari penyidik,” ujar Rizieq Shihab dalam video tersebut yang didampingi istri dan anak-anaknya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR