Rizieq-Shihab
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Lembaga Dakwah Front Pembela Islam (FPI) menggelar acara buka puasa bersama dan salat Tarawih bersama di DPP FPI, Jalan Petamburan 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kemarin. Dalam acara tersebut FPI membacakan maklumat yang berisi lima poin.

Maklumat itu untuk menyeru umat Islam agar menjaga ketertiban Idul Fitri hingga memilih pemimpin yang beragama Islam, baik dalam pilkada maupun pilpres mendatang.

“Bahwa LDF (Lembaga Dakwah FPI) mengimbau kepada para pengurus dan anggota LDF di seluruh wilayah Indonesia untuk bisa terjun ke masyarakat membantu atau membuat santunan kepada para mustahik (golongan yang berhak menerima zakat) agar mereka bisa merasakan kebahagiaan di Hari Raya,” ujar Ketua Lembaga Dakwah DPP FPI Al Habib Ahmad Fikri Bafaraj di DPP FPI, Rabu, 13 Juni 2018.

Poin kedua, dibacakan Ahmad Fikri Bafaraj, yaitu menyerukan kepada umat Islam agar menjaga kesucian bulan Ramadan dengan mengajak masyarakat yang tidak berpuasa untuk tidak makan dan minum di bulan puasa.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk memonitor tempat-tempat maksiat untuk segera melapor kepada aparat yang berwenang.

Selanjutnya, FPI juga mengimbau kepada umat Islam untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada malam takbiran.

Dalam maklumat itu, LDF juga menyinggung soal pilkada dan pilpres. FPI mengimbau agar tetap menjaga kesatuan menjelang pilkada dan pilpres.

“Keempat, wajib bagi para dai LDF menyerukan agar memilih pemimpin yang beragama Islam, beriman, bertakwa, adil, dan profesional,” kata Ahmad Fikri Bafaraj.

Terakhir, dalam maklumat itu, FPI menyerukan agar tetap solid, patuh, dan satu komando kepada imam besar FPI Habib Rizieq Shihab.

“Kelima, wajib bagi para dai LDF untuk menyampaikan agar patuh dan tunduk satu komando kepada imam besar umat Islam Indonesia Al Habib Muhammad Rizieq Shihab,” ujar Ahmad Fikri Bafaraj.

Sebelumnya, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais telah bertemu dengan Rizieq Shihab di Mekkah, pada 2 Juni 2018 lalu.

Dalam kesempatan itu, mereka membicarakan soal politik, dan Rizieq Shihab juga menyampaikan sikapnya mengenai pilpres.

“Beliau sampaikan bahwa Habib Rizieq hanya akan mendukung capres yang didukung koalisi dan direstui ulama 212,” tutur juru bicara FPI sekaligus Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif seusai pertemuan di Mekkah. (nuch/det)

loading...