Prabowo-Subianto
Prabowo Subianto. (foto: Antara Foto)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Gerindra menyatakan tetap akan mendukung sang ketua umum, Prabowo Subianto, maju sebagai capres di Pilpres 2019.

Anggota Tim Pemenangan Pilpres Partai Gerindra M Taufik mengatakan, partai-partai lain yang ingin berkoalisi dengan partainya harus mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

“Kata kuncinya koalisi dengan Gerindra capresnya Pak Prabowo,” ujar Taufik di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Juni 2018.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, Partai Gerindra sangat terbuka kepada partai mana pun yang ingin bergabung dalam koalisi. Karena, menurutnya, partai itu tidak bisa berjalan sendiri.

Saat ini, koalisi yang sudah terbentuk berisi tiga partai, yakni Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

Sementara, terkait wacana yang dilemparkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk maju sebagai capres, Taufik mendukung hal itu sebagai hak politik pribadi.

Menurutnya, PAN memang mengajukan empat nama, sedangkan PKS mengajukan hingga sembilan nama. “Boleh-boleh saja, tidak ada masalah,” kata Taufik.

Meskipun demikian, Taufik menegaskan jika PAN masih ingin berada dalam koalisi, partai itu harus mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Dirinya merasa optimis koalisi itu tidak akan berubah dan akan mengusung Prabowo Subianto.

Sedangkan terkait kemungkinan lain untuk berkoalisi dengan PDIP, Taufik mengatakan, hal itu mungkin bisa terjadi jika PDIP mau mengusung Prabowo Subianto sebagai capres. Baginya, hal itu tidak bisa ditawar-tawar.

“Capres kita Pak Prabowo, enggak bisa ditawar tuh,” pungkasnya. (ilfan/rep)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR