Joko-Widodo
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi niat Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk maju sebagai capres di Pilpres 2019. Dirinya menilai, majunya Amien Rais bisa memberikan pilihan alternatif bagi masyarakat di pilpres mendatang.

“Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan,” ujar Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 12 Juni 2018.

Menurut Jokowi, sosok Amien Rais cocok untuk maju sebagai capres, karena memiliki latar belakang yang baik. Dirinya menyebut Amien Rais adalah seorang tokoh politik yang memiliki banyak pengalaman.

“Ya saya kira sangat, sangat bagus, sangat bagus karena beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi pengalamannya,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan, dalam dunia politik, Amien Rais sudah tidak diragukan lagi. Kepemimpinan Amien Rais dapat dipercaya oleh rakyat.

“Senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan. Kemudian juga kapabilitas dan leadership beliau juga. Saya kira tidak ada yang meragukan, rakyat juga tidak meragukan itu dan rekam jejak, rekam jejak beliau juga saya kira enggak ada yang meragukan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Amien Rais sudah mengungkapkan soal kesiapannya menjadi capres saat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Selain itu, Amien Rais juga mengaku siap melawan Joko Widodo (Jokowi) yang diusung oleh PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai NasDem dan PPP.

“Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais,” kata Amien Rais dalam sambutannya, Sabtu, 9 Juni 2018. (ilfan/mer)