amien-rais-pan
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang akan maju sebagai calon presiden (Capres), tidak akan memberikan perlawanan yang berarti bagi calon inkumben, Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Amien Rais  akan jatuh nyungsep karena berkhayal terlalu tinggi.

Menurut Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir, meski pun dulu Amien Rais pernah menjatuhkan kekuasaan Presiden Soeharto, namun diyakini hal itu tak akan terulang lagi. Bahkan, dirinya menilai Amien Rais tidak akan memberikan perlawanan yang berarti bagi Joko Widodo (Jokowi).

“Yang menjatuhkan pemerintahan orde baru yang korup bukan Amien Rais tapi mahasiswa Indonesia. Amien Rais pada saat itu hanya dijadikan ikon saja,” kata Inas Nasrullah Zubir saat dikonfirmasi media, Senin, 11 Juni 2018 kemarin.

Lebih lanjut, ditegaskan Inas Nasrullah Zubir, citra Amien Rais saat ini sudah tidak sekuat 20 tahun lalu.

“Ikon tersebut sudah jadi badut politik untuk lucu-lucuan, karena itu mana mungkin mampu menjatuhkan pak Jokowi yang jujur dan bersih,” tegas Inas Nasrullah Zubir.

Selanjutnya, Inas Nasrullah Zubir juga menjelaskan, saat Amien Rais maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2004 lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat itu berpasangan dengan Siswono Yudo Husodo hanya mampu meraih 15 persen suara nasional dan kalah oleh pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Jusuf Kalla.

“Dulu aja cuma dapet 15 persen suara, padahal ikon (reformasi), bagaimana sekarang,” jelas Inas Nasrullah Zubir saat memberikan contoh.

Sementara, dikatakan Inas Nasrullah Zubir, karena itu dirinya yakin Jokowi tetap akan memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 andai nanti bertarung dengan Amien Rais.

“Amien Rais akan jatuh nyungsep karena berkhayal terlalu tinggi,” ujar Inas Nasrullah Zubir.

Sedangkan sebelumnya, Ketua Dewan Kerhormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, saat acara buka puasa bersama kader PAN di rumah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, menilai dirinya layak menjadi calon presiden. Karena, dirinya terinspirasi oleh Mahathir Mohamad yang terpilih menggantikan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Bahkan, Mahathir Mohammad menjabat di saat usianya sudah 92 tahun.

loading...