Amien-Rais
Amien Rais. (foto: metrotvnews)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menganggap Amien Rais tengah berkhayal dengan menyatakan ingin maju sebagai capres karena terinspirasi kemenangan Perdana Menteri Mahathir Mohammad di Pemilu Malaysia.

Selain itu, menurut Inas Nasrullah Zubir, Amien Rais juga tidak memiliki modal politik yang cukup untuk menjadi capres.

“Amien Rais mengkhayal terlalu tinggi saking ketinggian akhirnya jatuh nyungsep, kasihan kan? Amien Rais tidak punya modal politik yang cukup,” ujar Inas Nasrullah Zubir saat dihubungi, Senin, 11 Juni 2018.

Dirinya menambahkan, Amien Rais belum berkontribusi untuk rakyat Indonesia. Selama ini, Amien Rais disebut hanya asal kritik terhadap semua kebijakan pemerintah.

Sementara, Inas Nasrullah Zubir mengklaim lebih dari seratus juta rakyat Indonesia sudah merasakan manfaat program Presiden Joko Widodo (Jokowi),  di antaranya program sertifikat tanah, Permodalan Nasional Madani untuk ibu-ibu prasejahtera, serta sejuta rumah.

“Belum pernah berbuat bagi rakyat Indonesia bahkan levelnya juga bukan negarawan, melainkan hanya sekadar politikus asbun (asal bunyi),” kata Inas Nasrullah Zubir.

Bahkan, Inas Nasrullah Zubir mengatakan bahwa Amien Rais tak layak untuk menjadi capres tapi badut.

“Amien Rais sudah tidak laku untuk dijadikan untuk itu tapi untuk sekadar dijadikan badut, oke lah,” tandasnya.

Sebelumnya, Amien Rais sudah mengungkapkan soal kesiapannya menjadi capres saat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Selain itu, Amien Rais juga mengaku siap melawan Joko Widodo (Jokowi) yang diusung oleh PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai NasDem dan PPP.

“Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais,” kata Amien Rais dalam sambutannya, Sabtu, 9 Juni 2018. (ilfan/mer)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR