prabowo-amie-umrah-politik
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Amien Rais saat melakukan umrah di Mekkah.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais siap maju sebagai capres di Pilpres 2019. Amien Rais mengaku dirinya banyak mendapat suntikan semangat dari berbagai pihak setelah Mahathir Mohamad menang dalam Pemilu Malaysia di usia 92 tahun.

Menanggapi hal itu, anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengaku menghormati kesiapan Amien Rais tersebut. Namun, dirinya tetap akan mendukung sang ketua umum, Prabowo Subianto, sebagai capres dari PAN di Pilpres 2019.

“Kami meyakin komunikasi kami dengan PAN sangat baik dan intens. Insyaallah kami masih meyakini pada saatnya PAN akan mendukung pencalonan Pak Prabowo,” kata¬†Andre Rosiade saat dihubungi, Senin, 11 Juni 2018.

Lebih lanjut Andre Rosiade mengatakan, menjadi capres adalah hak konstitusional Amien Rais. Meski demikian, dirinya meyakini dalam Rakernas mendatang PAN akan mendukung Prabowo Subianto.

“Itu biasa aja, apa namanya hal-hal itu kan biasanya itu hak beliau. Tunggu aja tanggal mainnya kita kan kami meyakini pada saatnya PAN dukung Prabowo setelah Rakernas,” ujar Andre Rosiade.

Sebelumnya, Amien Rais sudah mengungkapkan soal kesiapannya menjadi capres saat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Selain itu, Amien Rais juga mengaku siap melawan Joko Widodo (Jokowi) yang diusung oleh PDIP.

“Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais,” kata Amien Rais dalam sambutannya, Sabtu, 9 Juni 2018. (ilfan/mer)

loading...