masa-pdip-2
Ilustrasi. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Politikus senior PAN Amien Rais siap maju sebagai capres di Pilpres 2019. Terkait hal itu, PDIP mengaku sudah mengantisipasi nama Amien Rais jika benar-benar maju pilpres dan duet dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Bagus. Demokrasi kita semakin membuka banyak pilihan. Salah satu yang sudah kami antisipasi dalam simulasi pilpres memang paslon Prabowo-Amien Rais,” ungkap Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada awak media, Minggu, 10 Juni 2018.

Di sisi lain, politikus PDIP Eva Kusuma Sundari ikut menghargai niatan Amien Rais tersebut. Dirinya mengatakan, Amien Rais tinggal memenuhi syarat ambang batas pencapresan sebesar 20 persen.

“Hak konstitusional Pak Amien tuh. Kita hormati. Tinggal memenuhi syaratnya, nyari parpol-parpol pengusung yang memenuhi presidential threshold 20 persen dan mendaftar capres di tahapan pilpres,” ujar Eva Kusuma Sundari.

Sebelumnya, Amien Rais sudah mengungkapkan soal kesiapannya menjadi capres saat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menurut Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, ada 3 alasan partainya serius mencapreskan Amien Rais, antara lain sebagai berikut:

1. Pak Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia.
2. Pak Amien memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita Nasional sesuai berdirinya Negara Republik Indonesia.
3. Pak Amien masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan.

. (ilfan/det)

loading...