Daniel-Johan
Daniel Johan. (foto: RILIS/ Fatah H Sidik)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghargai langkah Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang siap maju sebagai capres di Pilpres 2019.

Meskipun demikian, PKB menyebut duet Joko Widodo (Jokowi)-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau JOIN tetap unggul.

“Kalau nanya saya, JOIN paling kuat dan tak terkalahkan,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan kepada awak media, Minggu, 10 Juni 2018.

Lebih lanjut Daniel Johan mengatakan, jika Amien Rais maju di pilpres, tentu akan meramaikan kontestasi lima tahunan itu. Tinggal bagaimana Amien Rais dapat meyakinkan partai politik koalisi agar disorongkan jadi capres.

“PKB menghargai, tentu ini akan meramaikan kontestasi Pilpres dan kesiapan Pak Amien tentu memang dilindungi UU. Tinggal bagaimana Pak Amien bisa meyakinkan partai lain untuk memenuhi syarat sama Pak Amien bagaimana respons masyarakat karena selama ini masyarakat merespons Pak Amien tokoh bangsa,” kata Daniel Johan.

Sebelumnya, Amien Rais sudah mengungkapkan soal kesiapannya menjadi capres saat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menurut Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, ada 3 alasan partainya serius mencapreskan Amien Rais, antara lain sebagai berikut:

1. Pak Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia.
2. Pak Amien memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita Nasional sesuai berdirinya Negara Republik Indonesia.
3. Pak Amien masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan.

. (ilfan/det)

loading...