hendrawan-supratikno
Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengatakan partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) tidak gentar menghadapi berbagai manuver Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Menurut Hendrawan Supratikno, partainya menunggu berbagai manuver Amien Rais, yang belakangan getol menyuarakan soal ganti presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Kita tunggu saja dengan sabar dan kearifan,” kata Hendrawan Supratikno saat dikonfirmasi, Minggu 10 Juni 2018.

Sementara sebelumnya, Amien Rais mengatakan dirinya bersama pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, telah membicarakan ihwal persiapan musyawarah nasional (munas) ulama, yang rencananya digelar pada Juni. Bahkan, Munas tersebut bertujuan menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden untuk mengalahkan Joko Widodo (Jokowi).

Sedangkan, masalah itu dibicarakan dalam pertemuan Amien Rais dengan Rizieq Shihab di Makkah pada 2 Juni 2018 lalu. Amien Rais mengunjungi Rizieq Shihab di rumahnya setelah ibadah umrah. Bahkan, pertemuan itu juga dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah pimpinan Persaudaraan Alumni 212.

Dalam pertemuan tersebut pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyampaikan usulannya agar PAN, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Bulan Bintang bergabung serta membentuk koalisi menjadi penantang partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi).

Selanjutnya, Hendrawan Supratikno menjelaskan, dalam tahun politik ini memang banyak suara-suara yang sengaja menyerang calon petahana.

“Sekarang ini banyak suara berisik sehingga kita butuh kejernihan dan keheningan agar nurani dan mata batin terus menyala,” jelas Hendrawan Supratikno.

loading...