Joko-Widodo-Jokowi-dan-Prabowo-Subianto
Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. (foto: Dok. Setkab)

JAKARTA, harianpijar.com – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade merasa yakin sang ketua umum, Prabowo Subianto, akan keluar sebagai pemenang di Pilpres 2019.

Bahkan, dirinya mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dikembalikan ke kota asalnya, Solo.

“Insyaallah Pak Jokowi akan kita pulangkan ke kampung ke Solo,” ujar Andre Rosiade di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juni 2018.

Lebih lanjut, Andre Rosiade mengatakan bahwa Prabowo Subianto tidak akan menyerahkan tiket pencalonannya kepada calon lain, termasuk ke mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo.

“Insyaallah Pak Prabowo akan mencalonkan diri. Kalau ada isu-isu akan memberikan tiket ke Pak Gatot itu hoaks, itu tidak benar,” tandasnya.

Seperti diketahui, politikus PKS Nasir Jamil sebelumnya pernah memaparkan analisisnya sendiri terkait Pilpres 2019 dan pencalonan Prabowo Subianto. Dirinya beranggapan Prabowo Subianto akan menyerahkan tiket kepada Gatot Nurmantyo.

Selain itu, elite PKS lainnya, Hidayat Nur Wahid, juga menyebut Prabowo Subianto belum tentu maju di Pilpres 2019.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu mengatakan, dalam Rakornas Partai Gerindra, Prabowo Subianto hanya menyatakan siap menerima mandat. (ilfan/det)

loading...