Peluncuran-Video-Klip-Lagu-2019gantipresiden
Peluncuran video klip lagu '2019 Ganti Presiden'. (foto: Reki Febrian/kumparan)

JAKARTA, harianpijar.com – Gerakan #2019GantiPresiden merilis video klip berdurasi 4 menit yang menampilkan lagu ‘2019 Ganti Presiden’ ciptaan John Sang Alang.

Salah seorang anggota tim legal dari gerakan lagu ‘2019 Ganti Presiden’, Djudju Purwanto menilai tidak ada unsur ujaran kebencian dalam lagu tersebut.

“Kita yakin betul secara legal enggak ada pelanggaran kebencian di hashtag dan lagu (#2019GantiPresiden) ini,” kata Djudju Purwanto di Cafe Cerita, Jakarta Timur, Rabu, 6 Juni 2018.

Senada dengan Djudju Purwanto, anggota lainnya, Gustiar juga meyakini bahwa tidak ada unsur pelanggaran dalam lagu tersebut.

“Makanya kita wajib berjuang dan lagu tersebut untuk menyemangati,” ucapnya.

Sedangkan, menurut Lieus Sungkarisma, yang juga ikut menyumbangkan suaranya dalam lagu ‘2019 Ganti Presiden’, mengatakan lagu tersebut merupakan semangat dari masyarakat untuk bergerak bersama pada Pilpres 2019.

“Liriknya bagus, dan massanya banyak. Enggak usah takut rakyat Indonesia karya luar biasa. Ini lagu luar biasa ada ruhnya,” tandasnya.

Lagu ‘2019 Ganti Presiden’ berisi lirik tentang kesengsaraan rakyat pada era Presiden Jokowi. Termasuk protes tentang kasus kriminalisiasi para ulama.

Adapun sepenggal lirik dari lagu ‘2019 Ganti Presiden’ adalah sebagai berikut:

Beban hidup kami enggak kuat, pinginya cepat-cepat tahun depan.

2019 Ganti presiden, bukan presiden yang suka memenjarakan ulama.

2019 Ganti presiden yang gagah perkasa. (ilfan/kum)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR