Alex-Indra-Lukman
Alex Indra Lukman. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengapresiasi kaus ‘Coret Ganti Presiden’ yang dicetuskan Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir. Bendahara F-PDIP Alex Indra Lukman mengatakan, kaus itu sebagai ‘pemanasan’ menjelang Pilpres 2019.

“Kami mengapresiasi kreativitas dari Bang Inas, tiap partai pendukung punya cara sendiri untuk menghadapi Pilpres 2019,” ujar Alex Indra Lukman melalui pesan singkat, Rabu, 6 Juni 2018, malam.

Lebih lanjut menurut Alex Indra Lukman, sebagai salah satu partai pengusung, PDIP rutin menyosialisasi prestasi-prestasi selama Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai presiden. Dirinya mengatakan PDIP juga punya gerakan sendiri.

“PDI Perjuangan selama ini lebih fokus mensosialisasikan capaian-capaian Bapak Presiden Joko Widodo di berbagai bidang kepada masyarakat, terutama yang tidak terjangkau oleh ingar-bingar media sosial. Selain itu, untuk di ruang publik, kami PDI Perjuangan Sumatera Barat sementara ini cukup menampilkan #T3TAPJOKOWI,” ungkap Alex Indra Lukman.

Alex Indra Lukman mengatakan, dalam satu bulan terakhir gerakan #T3TAPJOKOWI aktif¬† demi menyukseskan Jokowi di Pilpres 2019. Dirinya kemudian menyinggung, walaupun gerakan ‘sebelah’ ramai, namun hingga saat ini Jokowi belum memiliki tandingan di pilpres.

“Kawan seperjuangan di daerah lain pasti melakukan juga gerakan dalam bentuk yang berbeda. Ini kan spontanitas akibat ingar-bingar di ruang publik, padahal calon tandingnya Bapak Joko Widodo belum ada tuh,” kata Alex Indra Lukman.

Seperti diketahui, kaus ‘Coret Ganti Presiden’ itu dicetuskan oleh Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir. Gambar kaus itu ditunjukkan Inas Nasrullah Zubir melalui pesan di aplikasi WhatsApp pada Rabu, 6 Juni 2018.

Inas Nasrullah Zubir menegaskan kaus yang dirinya desain sendiri itu dibuat untuk meredam #2019GantiPresiden. (ilfan/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR