Ahmad-Muzani
Ahmad Muzani. (foto: dok. mpr)

JAKARTA, harianpijar.com – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyerukan kepada empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB, untuk bergabung membentuk Koalisi Keummatan.

Partai Gerindra menegaskan sejauh ini koalisi untuk mengusung sang ketua umum, Prabowo Subianto di Pilpres 2019 belum terbentuk.

“Ya koalisinya belum kebentuk. Koalisi untuk mengusung Pak Prabowo sebagai capres belum terbentuk karena Prabowo saat ini baru mendapat dukungan dari 73 anggota DPR Gerindra dan partai lain belum menyatakan dukungan,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 Juni 2018.

“Jadi koalisi itu belum ada, apalagi nama koalisinya, lebih belum ada lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, nama Koalisi Keummatan itu muncul setelah Prabowo Subianto menemui Rizieq Syihab di Mekkah, Arab Saudi. Ahmad Muzani juga menegaskan pertemuan keduanya tidak membahas soal Pilpres 2019.

“Pak Prabowo menceritakan kepada saya, sama sekali tidak diomongkan. Habib juga menyatakan begitu, tetapi saya kira yang terjadi adalah bagaimana misalnya HRS bisa memberi kontribusi terhadap problem masalah yang dihadapi bangsa. HRS mendoakan agar solusi masalah bangsa ini selesai,” ungkap Ahmad Muzani.

Apakah dalam pertemuan itu Rizieq Shihab menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019?

“Pernyataan vokal, ya Pak Prabowo tidak mendengar itu,” ujar Ahmad Muzani. (ilfan/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR