mardani-pks
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Demokrat menyampaikan proposal tawaran baru kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Bahkan, dalam proposal tawaran tersebut partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak menginginkan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden.

Menurut Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, membenarkan adanya proposal baru dari Partai Demokrat untuk Pilpres 2019. Lain itu, Partai Demokrat memberikan opsi-opsi baru dan kemungkinannya masih terbuka.

“(Opsinya) poros ketiga. Demokrat ingin presiden orang muda, Prabowo secara halus tidak diinginkan maju oleh Demokrat. Ini proposal baru dan perlu dikaji,” kata Mardani Ali Sera saat dikonfirmasi, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu 6 Juni 2018.

Selanjutnya, Mardani Ali Sera juga mengaskan, ada kemungkinan poros ketiga itu mengusung Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden (capres) nya. Karena, mantan Panglima TNI tersebut dikenal dekat dengan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

“Gatot kan dekat dengan SBY. Bisa saja romantisme masa lalu. Nah sekarang proposalnya masih kami kaji,” tegas Mardani Ali Sera yang juga anggota Komisi II DPR ini.

Selain itu, Mardani Ali Sera juga menyampaikan, dirinya menyampaikan hal ini ketika ditanya posisi Partai Demokrat dalam Koalisi Keumatan yang sedang digagas bersama Gerindra, PAN, melibatkan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Sementara, juga dijelaskan Mardani Ali Sera, soal bagaimana elite PKS merespons proposal baru dari Partai Demokrat. Dirinya menjawab singkat, derajatnya masih di bawah kerja sama partainya dengan Partai Gerindra.

“Posisinya masih di bawah dari Gerindra, karena kami sudah matang di Gerindra,” jelas Mardani Ali Sera.

loading...