airlangga
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Golkar mengatakan tak khawatir dengan wacana dibentuknya koalisi keumatan yang digagas pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Rencananya, koalisi keumatan akan menggabungkan empat partai politik (Parpol), yakni Partai Gerindra, Partai keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Menurut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pihaknya tidak khawatir dengan wacana bergabungnya empat partai politik (Parpol)  yakni Partai Gerindra, Partai keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB). dalam koalisi keumatan tersebut.

“Tidak ada yang dikhawatirkan,” kata Airlangga Hartarto saat dikonfirmasi, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 5 Juni 2018.

Menurut Airlangga Hartarto, adanya kehadiran politisi senior Partai Golkar Fuad Hasan Masyhur dalam pertemuan Rizieq Shihab, Prabowo Subianto dan Amien Rais tidak mewakili partainya.

“Dia (Fuad Hasan Masyhur-red) kan pemilik travel tour, jadi sebagai pengatur. Namanya lagi umroh. Semua pakai ihram,” ucapa Airlangga Hartarto yang juga Menteri Perindustrian itu.

Sementara diketahui, Fuad Hasan Masyhur merupakan salah satu pihak yang ikut umrah bersama Prabowo Subianto dan Amien Rais ke Tanah Suci Makkah. Bahkan, dirinya juga yang memotong rambut ketua umum Partai Gerindra itu.

Sedangkan sebelumnya, pimpinan FPI Rizieq Shihab bertemu Prabowo Subianto, Amien Rais, Ketua PA 212 Slamet Maarif, dan sejumlah ulama lainnya. Dalam pertemuan yang digelar di Makkah itu, Rizieq mendorong agar PAN, PKS, Gerindra, dan PBB berkoalisi di Pilpres 2019 mendatang.

loading...