Ali-Mochtar-Ngabalin
Ali Mochtar Ngabalin. (foto: MI/Mohamad Irfan)

JAKARTA, harianpijar.com – Ali Mochtar Ngabalin berbicara terkait pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais soal fenomena ‘teman balik kanan’. Ali Mochtar Ngabalin beranggapan bahwa Amien Rais tidak sedang membicarakan dirinya.

“Saya baru dengar (pernyataan Amien Rais soal ‘teman balik kanan’. Kalau saya pasti tidak mungkin, bukan,” ujar Ali Mochtar Ngabalin seperti dilansir dari detik, Selasa, 5 Juni 2018.

Seperti diketahui, Ali Mochtar Ngabalin pernah menjadi jubir tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa, yang menjadi lawan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di Pilpres 2014 dan tergabung dalam aktivis 212.

Namun, saat ini, dirinya menjadi bagian dari Istana dengan menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP).

Lebih lanjut Ali Mochtar Ngabalin menilai, Amien Rais tidak mungkin menjajarkan diri dengan dirinya. Bahkan, menurut Ali Mochtar Ngabalin, dari segi usia saja, Amien Rais lebih senior darinya.

“Karena kalau saya dibandingkan Pak Amien, kan jauh bangetlah. Mungkin bukan saya, mungkin. Karena beliau kan sangat senior dan kemudian saya kan boleh dibilang masih sangat belia. Masih 40-an tahun,” katanya.

Sedangkan terkait fenomena ‘teman balik kanan’, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan beda pilihan politik itu adalah hal yang biasa. Karena, pilihan politik sangat bersifat personal.

“Kalau soal pilihan politik itu kan ya bisa-bisa saja gitu toh karena, menyangkut masalah rasa, menyangkut masalah pilihan. Ya Hatta sama Soekarno bisa berbeda, Mahatir sama Anwar Ibrahim bisa menyatu dalam pilihan politik dan kepentingan politik,” jelas Ali Mochtar Ngabalin.

“Sepanjang kepentingan politik itu untuk masa depan bangsa, negara dan rakyat Indonesia, ya kita boleh mengambil keputusan. Persoalan pilihan ya, jadi maksud saya kita sama-sama berlomba-lomba untuk kebaikan dan kemaslahatan bangsa,” lanjutnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyebut soal fenomena ‘teman balik kanan’ itu di sela-sela menjalani ibadah umrah di Mekkah. Dirinya menilai saat ini ada sejumlah teman yang sudah mulai berbalik ‘arah’.

“Assalamualaikum wr. wb. Saudara-saudaraku, di tahun politik ini, sepertinya muncul sebuah fenomena baru, yaitu teman-teman yang mula-mula nampak lurus, nampak tawaduk, nampak istikamah, tiba-tiba agak berbalik kanan dan mengagetkan,” ujar Amien Rais dalam video yang diunggah ke dalam akun Instagram-nya, @amienraisofficial, Senin, 4 Juni 2018. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR