Anggota Fraksi Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi.

JAKARTA, harianpijar.com – Politikus Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi berpendapat pimimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab adalah satu-satunya tokoh yang cocok menjadi calon presiden (capres) dari Koalisi Keummatan.

Menurut Taufiqulhadi, Rizieq Shihab adalah orang yang tepat diusung jadi calon presiden (capres) jika namanya koalisi keumatan. Karena, tokoh diluar itu belum tentu pernah bersama umat.

“Kalau namanya Koalisi Keummatan, maka yang tepat diusung jadi presiden adalah Habib Rizieq. Kalau tokoh di luar itu, belum tentu pernah bersama umat. Salah-salah tokoh yang didukung tersebut justru dulu pernah pernah menyakiti umat,” kata Taufiqulhadi kepada awak media, Minggu 3 Juni 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Taufiqulhadi, siapa yang dimaksud sebagai sosok yang pernah menyakiti umat. Karena itu, dirinya menyinggung tokoh-tokoh zaman Orde Baru yang diketahuinya anti-umat.

“Ketika saya kuliah dulu tahun ’80-an, dosen saya Pak Amien Rais. Beliau menceritakan kepada kami bagaimana penguasa Orde Baru sangat membenci politik umat. Jadi hati-hati, jangan-jangan kita ingin umat lebih baik, justru yang muncul tokoh-tokoh yang terkait dalam klik yang pernah membenci umat di masa lalu,” tegas Taufiqulhadi.

Selanjut, Taufiqulhadi juga menjelaskan, dirinya juga khawatir ‘umat’ hanya dijadikan komodifikasi politik. Karena itu, lebih baik Rizieq Shihab menjadi satu-satunya tokoh yang dimunculkan dari Koalisi Keummatan.

“Saya khawatir nanti umat jadi konsumsi politik saja. Umat jadi barang dagangan politik. Tapi kalau Habib Rizieq yang dimunculkan itu lebih tepat, karena beliau memang mubalig. Beliau dekat dengan umat,” jelas Taufiqulhadi yang juga anggota Komisi III DPR RI itu.

Sementara, Rizieq Shihab mendorong Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB) mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden (capres) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Lain itu, dirinya juga menyebut koalisi pro-Prabowo ini adalah Koalisi Keummatan.

Selain itu, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB) menyambut baik dorongan Rizieq Shihab itu. Namun, berbeda dengan tiga parpol lainnya, PAN mengatakan keputusan soal pasangan capres/cawapres Koalisi Keummatan akan menemukan kesulitan.

loading...