Safari-Ramadan-Pangdam
. (foto: detik/Muhajir Arifin)

PASURUAN, harianpijar.com – Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif Rachman mengatakan suasana di Jawa Timur saat ini sudah kondusif pasca terjadinya insiden bom di Surabaya. Kondisi ini akan dipertahankan terutama menjelang Lebaran dan Pilkada Serentak.

“Sekarang Kodam V Brawijaya melaksanakan pengamanan di tempat-tempat ibadah, di semuanya, bukan hanya gereja tapi semua tempat ibadah. Termasuk di pesantren-pesantren,” ujar Mayjen Arif Rachman saat Safari Ramadan di Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Sabtu, 2 Juni 2018.

Selain itu, Mayjen Arif Rachman mengatakan pihaknya juga meminta doa restu dari para ulama agar Jawa Timur tetap aman, terutama menjelang Lebaran dan Pilkada Serentak.

“Makanya kami lakukan safari Ramadan untuk menjalin silaturahmi dengan ulama, meminta doa restu ulama agar Jatim tetap aman,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Mayjen Arif Rachman, potensi gangguan keamanan sudah diantisipasi.

“Aman, sudah tak ada masalah. Kemarin saja (kejadian bom), tapi selama ini aman. Silaturahmi antara TNI-Polri, pemerintah daerah dan ulama sudah sangat bagus. Saya lihat di semua wilayah di Jatim kondusif,” kata Mayjen Arif Rachman.

Acara safari Ramadan ini dihadiri oleh salah satu sesepuh Pondok Pesantren Sidogiri KH Abdullah Siroj, ratusan santri, dandim dan kapolres. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR