Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan siap kalau memang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin bertemu. Namun, dirinya tidak ingin datang ke Istana Negara. Karena, dikhawatirkan hal itu akan menjadi isu bahwa dirinya menyambangi Istana karena ada kepentingan politik tertentu.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), pihaknya akan mengatur waktu pertemuan antara dirinya dengan mantan Ketua MPR dan juga politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tersebut.

“Ya nanti kita atur waktunya,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam merespon pernyataan Amien Rais, seusai acara buka puasa di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang, di Kuningan, Jakarta, Kamis, 31 Mei 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dirinya belum dapat menjelaskan panjang lebar mengenai wacana pertemuan dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional tersebut. Bahkan, dirinya berkali-kali menyampaikan akan mengatur waktu.

“Ya bisa dalam waktu dekat, bisa dalam waktu panjang,” tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara sebelumnya, mantan Ketua MPR itu menyambut baik adanya pihak yang mengupayakan untuk mempertemukan dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, dirinya menolak pertemuan dilangsungkan di Istana karena tak ingin isu pertemuan itu dijungkirbalikan.

Karena itu, dikatakan Amien Rais, pertemuan itu mesti dilakukan di kediamannya di Yogyakarta, Di sana, kata dia, keduanya bisa saling bertukar pikiran.

“Silakan ke rumah saya, kemudian nanti Pak Jokowi sampaikan apa, akan saya dengar dengan baik,” kata Amien Rais beberapa waktu lalu.

“Dan saya akan sampaikan sesuatu yang saya inginkan, sangat santun, sopan, dan etis lah ya, jangan khawatir,” lanjutnya.

Menurut Ketua Dewan Kehormatan PAN itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebaiknya menemui dirinya. Pasalnya, dirinya tak mau Indonesia retak lantaran banyaknya kabar simpang siur mengenai keduanya.

“Dulu, Pak Susilo Bambang Yudhoyono dan Bu Ani juga pernah datang ke rumah saya,” kata Amien Rais yang acap kali mengkritik Presiden Jokowi itu.

Selanjutnya, ditegaskan Amien Rais, jika waktu Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu padat, pertemuan itu tidak perlu begitu lama alias secukupnya saja. Misalnya, sekitar 20 menit saja. “Enggak usah pakai makan minum,nggak usah, secukupnya saja, saya sambut dengan baik ya.”

SUMBERTempo
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR