Oesman-Sapta-Odang
Oesman Sapta Odang (OSO). (foto: Rilis/Indra Kusuma)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) sempat melontarkan candaan soal capres dan cawapres di Pilpres 2019 mendatang. Dirinya mengatakan, Ketum PAN Zulkifli Hasan akan dipasangkan dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Hal itu disampaikan OSO saat memberikan sambutan di acara buka puasa bersama di kediamannya, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta, hari ini.

Awalnya, OSO menyinggung soal banyaknya tokoh yang mendekati Joko Widodo (Jokowi) agar digandeng sebagai cawapres. Salah satu nama yang disebut berniat maju menjadi cawapres adalah Zulkifli Hasan.

“Jadi banyak sekali ini yang dekat-dekat untuk jadi calon presiden dan calon wapres,” ujar OSO, Kamis, 31 Mei 2018.

“Tapi di sini yang sudah pasti tampil ini Pak Zul kelihatannya. Pak Zul ini mau dikawinkan dengan Habib Rizieq,” lanjut OSO disambut tawa dari tamu yang hadir.

Lebih lanjut OSO berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan pimpinan lembaga yang hadir dalam acara buka puasa bersama ini.

Pasalnya, Presiden Jokowi dan tamu undangan tersiksa untuk sampai ke rumahnya karena kemacetan yang parah di saat mendekati waktu berbuka puasa. Kemacetan itu karena masyarakat memadati jalan untuk membeli takjil.

“Maka sekali lagi kami atas nama DPD dengan seluruh keluarga besar DPD mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Khususnya kepada Bapak Presiden, semua yang hadir di sini,” kata OSO.

Mengakhiri sambutannya, OSO berharap semua tamu yang hadir dapat bertemu kembali di tahun 2019. Namun, dirinya mengaku tidak ingin berkampanye dalam acara buka puasa bersama ini.

“Semoga kita ketemu di masa yang akan datang, sampai dengan 2019. Mengerti kan maksud saya kan. Karena di sini enggak boleh kampanye,” tandasnya.

Seperti diketahui, nama Zulkifli Hasan dan Rizieq Shihab masuk dalam daftar kandidat yang direkomendasikan Persaudaraan Alumni (PA) 212 sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2019. (ilfan/mer)

loading...