megawati-bpip
Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri berbicara terkait polemik gajinya di lembaga tersebut. Pasalnya, gaji pengarah dan anggota BPIP dipermasalahkan karena dinilai terlalu besar.

“Jadi kalau beberapa hari lalu, kami dimeriahkan di medsos, terutama nama saya, karena di sini banyak media, saya ketawa sendiri,” kata Megawati Soekarnoputri di Ev Hive Gedung Filateli, Jakarta, Kamis, 31 Mei 2018.

Megawati Soekarnoputri mengaku bahwa dirinya sempat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna membahas permasalahan itu.

Presiden Jokowi meminta maaf kepada Megawati Soekarnoputri karena masalah gaji menjadi polemik.

“Tadi saya pun ditanya oleh bapak Presiden, dan beliau minta maaf. Dan saya bilang sudahlah, saya ini seringkali dimeriahkan di medsos,” ujar Megawati Soekarnoputri.

Dirinya pun lantas menyarankan Presiden Jokowi agar tetap tenang. Bahkan, keduanya sempat bercanda menyikapi polemik itu.

“Jadi beliau saya harapkan tenang-tenang saja. Karena mungkin nama saya saja. Saya Guyoni puasa-puasa, Pak sudahlah enggak usah dibawa ke dalam hati,” tuturnya. (ilfan/mer)

loading...