amien-rais-pan
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasioanl (PAN) Amien Rais.

JAKARTA, harianpijar.com – Terkait dengan pernyataan-pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang terus menyerang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), mendapat perhatian serius dari Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Menurut Ali Mochtar Ngabalin, dirinya penasaran pada Amien Rais yang terus getol menyerang mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Karena itu, dirinya pengin tahu langsung dari Joko Widodo (Jokowi) soal penyebab hal tersebut.

“Itu yang saya mau tanya ke presiden, insyaallah. Pak apa yang belum beres, kenapa dibenci banget. Bapak Amien Rais wong Solo, ini apa? Matur sembah nuwun,” kata Ali Mochtar Ngabalin di sela-sela acara buka bersama, di Kantor KSP, Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu 30 Mei 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Ali Mochtar Ngabalin, dirinya belum dapat menyampaikan secara spesifik apakah ada upaya untuk mempertemukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan Ketua MPR tersebut.

Karena itu, dirinya justru pengin tahu dari Presiden Jokowi soal asal mula pendiri PAN itu tak suka dengan mantan gubernur DKI itu. Bahkan, dirinya juga tak tega melihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus-menerus disudutkan.

“Gue yang hari-hari ada di sini kasihan juga. Enggak boleh. Kita harus meninggalkan suatu keteladanan yang bagus bagi negeri ini,” tegas Ali Mochtar Ngabalin.

Selanjutnya, Ali Mochtar Ngabalin juga menjelaskan, siapa pun boleh berpolitik dan berbeda pilihan. Namun, harus ada tata krama dan etika moral dalam berpolitik.

“Jangan memfitnah dan adu domba, tidak bagus, capek bangsa ini. Apalagi datang dari seorang tokoh,” jelas Ali Mochtar Ngabalin politikus asal Partai Golkar ini.