Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tim pembela.

JAKARTA, harianpijar.com – Sejumlah advokat yang tergabung di Tim Pembela (TP) Jokowi kemarin Rabu 30 Mei 2018, diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Jakarta. Mereka yang hadir antara lain, yakni Rambun Tjajo, Dedy Mawardi, Nazaruddin Ibrahim, Muhammad Antonius dan Achmad Budi Prayoga.

Menurut jurubicara Tim Pembela (TP) Jokowi Dedy Mawardi, tim ini akan bekerja untuk melakukan advokasi dan pembelaan hukum serta melakukan tindakan hukum kepada individu atau kelompok masyarakat yang dengan sengaja melakukan tindakan pelecehan, penghinaan, ujaran kebencian dan hoaks kepada Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan yang sekarang tengah diemban oleh Joko Widodo (Jokowi).

“TP ini akan jadi garda di depan untuk melawan tindakan penghinaan, ujaran kebencian dan hoaks kepada Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan,” kata Dedy Mawardi kepada awak media.

Lebih lanjut, dutegaskan Dedy Mawardi, dengan adanya penegakan hukum ini, diharapkan ke depan tidak ada lagi warga negara Indonesia yang mengatas namakan kebebasan melakukan penghinaan dan ujaran kebencian kepada Presiden.

“Untuk ke depan dalam melakukan kerja-kerja konkretnya, TP Jokowi tentunya akan berkoordinasi dengan lembaga kepolisian serta akan membentuk TP Jokowi di setiap daerah di seluruh Indonesia,” tegas Dedy Mawardi.

SUMBERMerdeka
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR