Oesman-Sapta-Odang-OSO
Oesman Sapta Odang (OSO).

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menilai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak imin) sedang bermanuver dengan menyebut cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 berasal dari partai politik.

OSO menduga tujuan manuver Cak Imin itu sekedar untuk mendongkrak elektabilitas PKB.

“Cak Imin ini orang politik jadi political will yang dia mainkan itu selalu mengangkat kredibilitas partainya. Jadi enggak ada ruginya, dia ngomong apa saja jadi bahan,” ujar OSO di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018.

Menurut OSO, Cak Imin adalah sosok yang pintar memanfaatkan posisinya demi kepentingan elektoral partai. Termasuk mendeklarasikan diri menjadi cawapres Jokowi.

Dirinya menduga, yang terpenting bagi Cak Imin elektabilitas partainya terdongkraknya. Bukan soal dipilih menjadi cawapres Jokowi.

“Artinya dia pinter menggunakan posisinya, soal jadi enggak jadi soal ketujuh yang penting kredibilitas partainya naik, itu salah satu sikap yang dia lakukan,” jelas OSO.

Seperti diketahui, Cak Imin menyebut cawapres yang paling cocok menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019 berasal dari kalangan partai politik.

Cak Imin mengklaim, cawapres dari partai sudah disepakati hampir semua partai politik pendukung Jokowi. Dirinya mengaku mendapat informasi itu saat melakukan perbincangan antar partai.

“Semua partai sepakat wapres harus partai. Hampir semua partai sepakat,” ujar Cak Imin. (ilfan/lip)