Terkait Kepulangan Habib Rizieq, Polda Metro Imbau Massa yang Jemput Patuhi Protokol Kesehatan

Yusri-Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

harianpijar.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia pada Selasa, 10 November 2020 nanti. Polda Metro Jaya mengimbau agar massa yang hendak menjemput Habib Rizieq ke bandara mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus tak mempersoalkan terkait rencana kepulangan Habib Rizieq. Dirinya memastikan tidak ada pengamanan khusus terhadap Habib Rizieq.

“Pertama, kalau dia pulang, ya silakan saja kalau memang mau pulang. Pengamanan khusus tidak ada, sama saja seperti biasa,” ujar Yusri Yunus kepada awak media, Rabu, 4 November 2020.

Lebih lanjut, Yusri Yunus mengatakan jika memang nanti ramai penjemput Habib Rizieq, polisi akan membantu pengamanan lalu lintas. Namun, dirinya mengingatkan aturan protokol kesehatan yang harus dijaga saat pandemi Corona ini.

“Ya dia warga negara semua, warga negara harus patuh aturan, tertib, patuhi protokol kesehatan. Karena sekarang ini pandemi masih tinggi,” kata Yusri Yunus.

Baca juga:   Ketua MUI Ma'ruf Amin Minta Kasus Pornografi Rizieq Shihab Digelar Transparan

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab telah mengumumkan rencana kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia. Dirinya bersama keluarga akan terbang ke Jakarta pada pekan depan.

“Insyaallah saya dan keluarga, insyaallah hari Senin, tanggal 9 November 2020, jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudiya,” ujar Habib Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu, 4 November 2020.

Menurut Habib Rizieq, dirinya dan keluarga akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020. Kemudian dari bandara, akan langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Insyaallah pesawat kami akan mendarat tiba di Bandara Cengkareng hari Selasa, 10 November 2020, jam 9 pagi waktu Jakarta di terminal 3, bandara Cengkareng, insyallah,” kata Habib Rizieq.

“Insyallah setelah kami mendarat kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke rumah kediaman kami di Petamburan, Jakarta Pusat dan kami akan beristirahat dari hari itu sampai hari Rabu Kamis, 11 dan 12 November,” imbuhnya.

Baca juga:   Ketua Tim Bantuan Hukum FPI Nilai Penggunaan Pasal Penghasutan ke Habib Rizieq Dipaksakan

Habib Rizieq juga menyampaikan sejumlah agenda setibanya dirinya di Indonesia. Salah satunya akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI Petamburan, Jakarta Pusat.

Selain itu, Habib Rizieq juga akan menikahkan putri keempatnya pada Sabtu 14 November 2020.

“Insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020 malam, ba’da salat Isya kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya,” ungkap Habib Rizieq. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini