Jurgen-Klopp
Jurgen Klopp. (foto: AFP)

harianpijar.com – Liverpool baru saja mengalami kekalahan pada final Liga Champions yang membuat mereka harus kembali puasa gelar.

Kelemahan dari berbagai sisi tentunya menjadi bahan evaluasi tim Jurgen Klopp. Demi target di musim depan The Reds bergerak cepat dengan mendatangkan pemain berbakat asal Brasil yang sebelumnya membela AS Monaco, Fabinho.

“Kami telah menandatangani pemain yang fantastis, tetapi seseorang yang merupakan orang yang sama-sama fantastis menurut saya,” ujar Jurgen Klopp.

“Reputasinya sebagai karakter di ruang ganti dan sikapnya dalam pelatihan telah datang dari semua orang yang kami ajak bicara.”

“Dia memiliki keluarga yang baik juga – menambahkan orang seperti ini ke ruang ganti kami hanya membuat kita lebih kuat. Apa yang kita miliki – dalam hal lingkungan kita di Melwood dan di tim – berarti setiap orang yang datang pasti dari bangunan itu. Mereka harus menjadi orang dan pemain berkualitas tertinggi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp menambahkan Fabinho dapat mengisi beberapa pos, dan dia merupakan seorang pemain cerdas.

“Dia memiliki kemampuan dan mentalitas untuk bermain di level tertinggi di sejumlah posisi. Dia bisa memainkan ‘6’, ‘8’ dan ‘2’. Ini keren,” kata Jurgen Klopp.

“Dia taktis sangat kuat dan sepakbola pintar. Saya pikir dia meningkatkan skuat kami dan tidak banyak pemain yang dapat Anda katakan tentang itu pada saat ini, karena kualitas yang kami miliki sudah begitu tinggi.”

“Saya suka bahwa dia muda namun berpengalaman juga, dengan sejumlah besar pertandingan di klub yang bersaing untuk menang. Selain itu, trofi internasional untuk Brasil memberi tahu Anda sesuatu tentang dia,” lanjutnya.

Fabinho sendiri akan bergabung dengan Liverpool pada hari yang sama dengan Naby Keita yang akan tiba dari RB Leipzig. (adit/fox)

loading...