BTS
BTS. (foto: Dok. Billboard)

harianpijar.com – Boygrup idola asal Korea Selatan, BTS, sekali lagi membuktikan popularitasnya di ajang internasional. Hal itu dibuktikan dengan mendapatkan kembali penghargaan untuk kategori ‘Top Social Artist’ di Billboard Music Awards 2018, Minggu, 20 Mei 2018.

Sebelumnya, BTS telah membawa piala dengan kategori yang sama dalam dua tahun berturut-turut. Leader grup, Rap Monster (RM), kembali menjadi perwakilan BTS ketika memberi ucapan terima kasih di atas panggung.

“Terima kasih untuk Billboard Music Awards untuk penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut. Kali ini, kami benar-benar merasa betapa (media) sosial sangat penting untuk kami dan para fans juga mengatakan bahwa musik kami mengubah hidup mereka,” ujar RM seperti dilansir dari Soompi, Senin, 21 Mei 2018.

Tidak hanya itu, Jimin juga mengucapkan rasa terima kasihnya untuk para penggemar yang membawa mereka ke panggung akbar tersebut. “Penghargaan ini adalah berkat kalian, terima kasih,” ucapnya.

BTS sendiri merupakan artis K-Pop pertama kali yang memenangkan dua penghargaan dari ajang Billboard Music Awards. Dan, mereka juga masih menjadi satu-satunya grup K-Pop yang sudah membawa pulang penghargaan dari Billboard Music Awards.

Penghargaan yang diperoleh BTS menggambarkan kekuatan media sosial mereka yang luar biasa dan telah meningkat lebih banyak dalam satu tahun terakhir. Popularitas besar mereka di jejaring media sosial seperti Twitter yang menunjukkan respons diterima mereka sangat banyak, dengan menyukai tweet terbaru mereka sampai melebihi 1 juta dan lebih dari 400 ribu retweet.

BTS juga nantinya akan menampilkan lagu terbaru mereka ‘Fake Love’ untuk pertama kalinya di televisi seluruh dunia dalam ajang Billboard Music Awards ini. (ilfan/lip)

loading...